Kamis, 18 Oktober 2012

Faktor Produksi Dalam Dunia Retail


Industri Ritel sekarang ini meliputi distribusi barang dan jasa kepada pelanggan, termasuk di dalamnya adalah makanan, mebel, peralatan elektronik, pakaian dan jasa. Kestabilan dan keberhasilan toko ritel bergantung pada penentuan dan pemanfaatan faktor-faktor produksi yang relevan.

Pengusaha
Pengusaha atau perusahaan adalah faktor produksi pertama yg penting dalam keberhasilan toko ritel. Dia harus mampu menentukan kestabilan bisnis dan mendapatkan serta mengorganisasikan faktor-faktor produksi lainnya.

Modal
Tak kalah pentingnya adalah faktor modal, bisa saja berupa uang namun bisa juga lainnya : gedung, peralatan elektronik, atau sumberdaya intelektualnya.
Pengusaha atau perusahaan harus bisa menentukan modal yang relevan yang diperlukan untuk bisnis tersebut.
 
Pekerja
Faktor pekerja juga turut berperan dalam memajukan bisnis ritel anda. Dapat kiranya dibagi dalam 3 golongan besar yaitu skilled, semi skilled atau unskilled labour.

Sumber Daya Alam
Tanah untuk lokasi usaha, atau bahan makanan untuk restoran, minyak untuk menjalankan mesin, dan sebagainya adalah SDA yang penting bagi proses produksi. Pengusaha harus mampu menemukan penyedia SDA ini. (sumber: ehow)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar