marketing.co.id-
Lau Seng Yee, Presiden bisnis media online di portal internet Tencent,
memberikan daftar yang cukup luar biasa. Dia memberikan alasan mengapa
perusahaan harus merangkul media online dan ekosistem digital.
- Saat ini Cina memeliki 513 juta pengguna lebih
- Setiap hari sekitar 164.000 orang di Cina bergabung di internet
- Sekitar 1.3 miliar jam dihabiskan warga Cina untuk online setiap hari.
- Cina memiliki pengguna Android dan IOS lebih banyak daripada Amerika
- Sekitar 1,74 miliar RMB ($276 juta) dalam penjualan barang virtual di Cina pada tahun 2011.
- Orang-orang di Cina sangat serius dalam menggunakan media sosial.
- Sekitar 370.000 orang bermain mahjong online kapan saja.
Itu semua cukup mengesankan untuk sebuah
Negara yang menurut Lau baru diperkenalkan telepon pertama kali 17 tahun
silam. Cina memiliki tradisi Guanxi, yang diterjemahkan
menjadi rantai koneksi. Walau secara umum kata tersebut disebut koneksi
yang dilakukan orang secara pribadi, “internet telah melepaskan kekuatan
guanxi”, kata Lau. Hal Ini telah merumuskan kembali segala sesuatu yang kita tahu tentang sambungan, terangnya.
Hal ini juga telah mengubah dinamika
sosial, konsumen sekarang raja, kata Lau. Tentu saja ada masalah yang
muncul, karena tidak ada kebebasan berbicara atau transparansi di Cina.
Awal bulan ini pemerintah sudah menutup 16 situs termasuk dua situs yang
mirip Twitter dengan pengguna 250 juta pengguna lebih.
Menurut Dr, John A Quelch, professor of
international management and dean of the China Europe International
Business School, bagaimanapun juga kami telah memiliki ledakan aktivitas
internet dalam kurun waktu lima sampai 10 tahun terakhir.
Sumber: BusinessInsider
Tidak ada komentar:
Posting Komentar